NAMA : AGUNG APRIANTO
NPM : 10210285
KELAS : 3EA13
TEMA PENULISAN:
“HUBUNGAN ANTARA PROMOSI
RESTORAN ayam bakar dengan PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN di kota Depok dan
Bekasi”
BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Di era yang global ini persaingan dalam usaha
meningkatdengan tajam .Seiring dengan berkembangnya waktu,para konsumen lebih
pandai dalam memilih tempat makan yang mereka senangi.Disamping itu pula dalam
dunia usaha di bidang makanan bermunculan,banyak sekali yang menawari makanan
beraneka ragam, dari makanan dalam negrihingga makanan luar negri.Didalam
persaingan usaha di bidang makanan baik yang berasal dari dalam negeri maupun
luar negeri yang sedang popular di kalangan masyarakat kota.
Loyalitas
pelanggan terhadap merek produk merupakan konsep sangat penting khususnya pada
kondisi pada kondisi tingkat persaingan yang sangat ketat dengan pertumbuhan
yang rendah. Pada kondisi demikian loyalitas pada merek sangat dibutuhkan agar
perusahaan dapat bertahan hidup. Di samping itu, upaya mempertahankan loyalitas
merek ini merupakan upaya strategis yang lebih efektif dibandingkan dengan
upaya menarik pelanggan baru. Persoalan merek menjadi salah satu persoalan yang
harus dipantau secara terus- menerus oleh seriap perusahaan. Merk-merk yang
kuat, teruji, dan bernilai tinggi terbukti tidak hanya sukses mengalahkan
hitung-hitungan rasional, tetapi juga canggih mengolah sisi-sisi emosional
konsumen. Merek bias memiliki nilai tinggi karena ada brand building
activity yang bukan sekedar berdasarkan komunikasi, tetapi merupakan
segala macam usaha lain untuk memperkuat merek tersebut.
Dengan bermunculan restoran yang sejenis menambah daya
saing sehingga harus menjaga pelanggan dan meningkatkan pelanggan. Oleh karena
itu dengan banyak pesaing restoran atau rumah makan harus melakukan promosi
yang dapat memikat hati masyarakat.Promosi merupakan alat dimana menggenalkan
lebih dalam produk yang diciptakannya.Dengan promosi diharapkan masyarakat mau
menerima produk yang kita jual sehingga para pelanggan mau datang ke tempat
usaha kita.
1.2 Rumusan Masalah
Dari latar belakang masalah yang telah diuraikan
dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut.
1. Apakah promosi yang dilakukan perusahaan sudah
meningkatkan jumlah pelanggan Restoran ayam bakar di Depok dan Bekasi ?
2. Bagaimana hubungan antara promosi dengan
peninggkatan jumlah pelanggan Restoran ayam bakar di Depok dan Bekasi ?
1.3 Tujuan Penelitian
Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan,
tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah sebagai berikut:
1) Untuk
mengetahui reputasi merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Rumah
makan ayam bakar di kota Depok dan Bekasi.
2) Untuk
mengetahui reputasi merek berpengaruh positif terhadap kepuasan
konsumen pelanggan Rumah makan ayam bakar di kota Depok dan Bekasi.
0 komentar:
Posting Komentar