kabarmadura.com internasional

bicarabola.com

BAB 1

| Sabtu, 24 November 2012 | |
METODE RISET

NAMA     : AGUNG APRIANTO
NPM        : 10210285
KELAS    : 3EA13


TEMA PENULISAN:
HUBUNGAN ANTARA PROMOSI RESTORAN ayam bakar dengan PENINGKATAN JUMLAH PELANGGAN di kota Depok dan Bekasi

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 Latar Belakang Masalah
            
         Di era yang global ini persaingan dalam usaha meningkatdengan tajam .Seiring dengan berkembangnya waktu,para konsumen lebih pandai dalam memilih tempat makan yang mereka senangi.Disamping itu pula dalam dunia usaha di bidang makanan bermunculan,banyak sekali yang menawari makanan beraneka ragam, dari makanan dalam negrihingga makanan luar negri.Didalam persaingan usaha di bidang makanan baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang sedang popular di kalangan masyarakat kota.
           
           Loyalitas pelanggan terhadap merek produk merupakan konsep sangat penting khususnya pada kondisi pada kondisi tingkat persaingan yang sangat ketat dengan pertumbuhan yang rendah. Pada kondisi demikian loyalitas pada merek sangat dibutuhkan agar perusahaan dapat bertahan hidup. Di samping itu, upaya mempertahankan loyalitas merek ini merupakan upaya strategis yang lebih efektif dibandingkan dengan upaya menarik pelanggan baru. Persoalan merek menjadi salah satu persoalan yang harus dipantau secara terus- menerus oleh seriap perusahaan. Merk-merk yang kuat, teruji, dan bernilai tinggi terbukti tidak hanya sukses mengalahkan hitung-hitungan rasional, tetapi juga canggih mengolah sisi-sisi emosional konsumen. Merek bias memiliki nilai tinggi karena ada brand building activity yang bukan sekedar berdasarkan komunikasi, tetapi merupakan segala macam usaha lain untuk memperkuat merek tersebut.
            
          Dengan bermunculan restoran yang sejenis menambah daya saing sehingga harus menjaga pelanggan dan meningkatkan pelanggan. Oleh karena itu dengan banyak pesaing restoran atau rumah makan harus melakukan promosi yang dapat memikat hati masyarakat.Promosi merupakan alat dimana menggenalkan lebih dalam produk yang diciptakannya.Dengan promosi diharapkan masyarakat mau menerima produk yang kita jual sehingga para pelanggan mau datang ke tempat usaha kita.

 1.2 Rumusan Masalah

Dari latar belakang masalah yang telah diuraikan dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut.
1. Apakah promosi yang dilakukan perusahaan sudah meningkatkan jumlah pelanggan Restoran ayam bakar di Depok dan Bekasi ?

2. Bagaimana hubungan antara promosi dengan peninggkatan jumlah pelanggan Restoran ayam bakar di Depok dan Bekasi ?

1.3 Tujuan Penelitian
Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah sebagai berikut:
1)      Untuk mengetahui reputasi merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen Rumah makan ayam bakar di kota Depok dan Bekasi.
2)      Untuk mengetahui reputasi merek  berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pelanggan Rumah makan ayam bakar di kota Depok dan Bekasi.

0 komentar:

Posting Komentar