kabarmadura.com internasional

bicarabola.com

PROMOSI PENJUALAN

| Senin, 04 Oktober 2010 | |
     Promosi penjualan adalah alat promosi yang merupakjavascript:void(0)an perangsang bagi konsumen ubtuk segera melakukan pembelian, umumnya bersifat jangka pendek. Promosi penjualn dapat personal maupun nonpersonal.


Promosi penjualan dibedakan atas sasaran yang akan menerima bentuk promosi tersebut:
1.Promosi konsumen (misalnya barang contoh,kupon berhadiah,hadiah langsung,potongan harga,jaminan,garansi,pelayanan purnajual,dementrasi dan sebagainya).
2.Promosi dagang (misalnya kredit pembelian,hadiah pembelian,hadiah pembelian,periklanan bersama,pajangan bersama,kontes penjualan,hadiah penjualan dalam tebakan dan permainan,dan sebagainya).
3.Promosi bisnis (misalnya sponsor pertunjukkkan,dementrasi,dan peragaan pertunjukkan dagang,kontes penjualan,hadiah penjualan dalam tebakan dan permainan dan sebagainya).

1. Sasaran komunikasi alat-alat promosi penjualan
Produsen menarik konsumen dengan dasar strategi menarik (full strategy), atau mendorong penyalur dengan berbagai promosi penjualannya dengan dasar strategy mendorong(push strategy).
2. Tujuan yang ingin dicapai
1. Untuk meningkatkan konsumsi konsumen dengan segera, produsen memberikan hadiah langsung,potongan harga dan sebagainya.
2. Perusahaan memilih kupon berhadiah,tebakan,jaminan pelayanan dana sebagainya adalah bertujuan disamping untuk meningkatkan penjualan tetapi yang utama adalah untuk mengetahui respon konsumen terhadap gerak produsen.
3. Untuk menciptakan dan membangun citra perusahaan (kelembagaan)dan produknya,perusahaan memilih area dagang,pertunjukkan atau sponsor berbagai kegiatan.

0 komentar:

Posting Komentar