kabarmadura.com internasional

bicarabola.com

Percintaan 3 Sahabat

| Sabtu, 16 Maret 2013 | |
Tugas softskill Bahasa Indonesia 4
Nama                    : Agung Aprianto
NPM                      : 10210285
Kelas                     : 3EA13
Mata Kuliah        : Bahasa Indonesia
3 Cinta Sahabat
Sebutlah 3 orang yang saling bersahabat itu N,A,R. Dimulai dari N, dia telah menemukan cinta barunya, setelah kehilangan cinta lamanya. Lantas ia jatuh cinta, namun terhalang dengan kehadiran orang ketiga yaitu R. Hadirnya penyakit lama yaitu sebuah lingkaran setan bernama cinta segitiga sebagai runtuhnya kebersamaan mereka. A adalah seorang yang supel, selain bersahabat dengan N, R , S . A ia memiliki banyak teman cowo maupun cewe. Masalah cinta N adalah yang paling berat diantara R, dan A. Si A beberapa bulan lalu menyatakan cinta kepada seorang cewe, dan ditolak.
Kedinginan hubungan antar mereka sempat terjadi beberapa bulan, namun akhirnya meleleh setelah keduanya sepakat untuk mencairkan masa lalu. Kemudian ia memohon kepada Tuhan, petunjuk itu tidak langsung hadir. Namun N tak menyerah, ia terus mencari petunjuk-Nya, sambil mencari dalam arti sebenarnya. Namun belakangan ini N merasa A orang yang tepat. Yang aneh adalah pada saat bersamaan, N bertemu dengan A yang sudah tampil beda . Masing-masing dari ketiganya ini sadar bahwa di usia segini, jodoh bisa sangat bimbang, bisa langsung sampe kawin.
Ketiganya juga paham betul, mereka tidak hidup sendirian di dunia ini, masih ada keluarga dan orang tua yang harus dihormati, masih ada hal-hal lain yang lebih penting dari cinta. Ketiganya pun tahu, untuk menjalankan hubungan yang berpotensi konflik di depan adalah hal yang percuma, buang-buang waktu dan energi. Lagipula ketika ketiganya sudah berhubungan dengan pacar masing-masing yang beda untuk waktu yang cukup lama, akan sulit untuk melepas hubungan yang sudah lama terbentuk itu, dan bisa terbentur oleh mungkin tidak turunnya restu orang tua mereka.
Ketiga sahabat ini, sudah tau dan paham betul hal itu terjadi. Sekarang sih mereka cukup enjoy dengan keadaannya, kecuali N, yang masih berusaha mengakali image Runtuk tidak berdekatan dengan A. Namun ada suara di hati kecil mereka yang berkata, “ah elah, lw kan masih muda ini, ngapain mikirin begituan? Have fun aja. Lw pacarin aj, tapi ga usaha mpe kawin”. Easy to say, tapi kalo kebawa ampe lama and dalem gimana? kalo emang menjalani hubungan yang pasti uda bakal akan berakhir, lalu buat apa menjalani hubungan itu?

0 komentar:

Posting Komentar